Membentur Kayu, Satu Speedboat Tenggelam di Perairan Tanah Merah

 

SALISMA.COM (SC) – Satu unit speedboat bermesin 250 PK (double) tenggelam di Perairan Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kamis (19/4) siang.

Musibah itu terjadi setelah bagian bawah speedboat bermerek Karya Bakti ini mengalami kebocoran cukup besar akibat membentur kayu yang ada di dasar air.

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Christian Rony Putra, melalui Kapolsek Tanah Merah Iptu Liber Nainggolan, membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Speedboat yang membawa 15 penumpang itu berangkat dari Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi menuju Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Inhil.

Sebelum kejadian, speedboat malang itu singgah dan bersandar di pelantar belakang rumah H Dodoy untuk memuat barang bangunan dan langsung melanjutkan perjalanan.

‘’Baru beberapa menit berjalan, speedboat itu tiba-tiba menabrak kayu yang mengakibatkan bagian bawah speedboat bocor,” jelas Kapolsek Tanah Merah itu.

Beruntung keputusan nakhoda speedboat bernama Ismail untuk memutar balik haluan ke arah pelabuhan LKMD Tanah Merah berhasil. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

‘’Penumpang dan barang berhasil diselamatkan. Proses evakuasi dibantu petugas dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Walau tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp200 juta. Saat ini penumpang dan barang yang berasal dari speedboat itu sudah diberangkatkan ke tujuan semula, dengan menggunakan speedboat lain. (*)