Waduh, Sansasi Pedas Gurih Ayam Pok-Pok Sukses Buka Tiga Cabang

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Menu makanan ayam penyet sudah menjadi menu makanan yang  tidak asing lagi dilidah orang Indonesia. Salah satunya bagi masyarakat kota Pekanbaru khususnya di daerah Panam, Kecamatan Tampan, Kelurahan Simpang Baru ini.

Terdapat salah satu rumah makan  yang mampu menarik perhatian masyarakat khususnya mahasiswa di sekitaran kampus Universitas Riau, karena letaknya yang juga tidak jauh dari sekitaran kampus tersebut.

Selain letaknya yang strategis dan pengambilan nama nya yang unik yaitu “AYAM POK-POK”, pecel ayam pok-pok ini di bandrol dengan harga sekitar 10.000 s/d 15.000 rupiah saja satu porsinya.

Harga yang cukup terjangkau inilah yang membuat rumah makan tersebut menjadi incaran mahasiswa sekitaran panam yang pada umumnya anak kos-kosan.

Sajian ayam penyet dengan cita rasa sambal yang khas ini mampu memberikan rasa ketagihan setiap kali mencicipinya. Seperti hang diungkapkan diungkapkan Mawla, salah satu pengunjung  “Yang paling saya sukai makan disini itu rasa sambal nya yang pedas nagih, gurih dan wangi, wanginya mungkin karena ada potongan serai di bagian sambalnya ini,” ungkapnya.

Akibat banyaknya penikmat sensasi pedas gurih dari  pecel ayam pok-pok ini, membuat rumah makan tersebut berhasil membuka 3 cabang diantaranya satu di daerah Jln. Manyar Sakti dan Jln.Bangau Sakti sebanyak dua tempat.

Pecel Ayam yang mempunyai slogan “Ayam Gejek Pokoke Warek” ini selalu ramai dikunjungi pada jam makan siang maupun makan malam, “Saya hampir dibilang sudah seringlah makan disini, baik yang di Jln. Bangau Sakti maupun di Jln. Manyar, kadang makan siang bahkan makan malampun kesini, karena letaknya dekat dengan kosan saya, dan juga rasa sambalnya unik, bikin nagih aja” ujar Legi pengunjung setia Ayam Gejek Pokoke Warek.

Bagi pecinta sensasi pedas gurih dapat berkunjung ke “Pecel Ayam Pok-Pok” setiap hari, mulai dari pukul 09.30 s/d 22.30 WIB. Selain ayam penyet, mereka juga menyajikan menu makanan lainnya seperti ikan nila,ikan lele, telur puyuh, ati ampela ,tahu dan tempe dan lain sebagainya.(**)