Kumuh dan Tak Terawat, Taman Kota Dikeluhkan Warga

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Taman Kota Pekanbaru tampak kumuh. Selain kurangnya perawatan, taman yang berlokasikan di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru ini banyak ditemukan sampah berserakan. Bahkan adanya ecenggondok pun mengganggu pemandangan para pengunjung.

Seperti diungkap Erdiyanto, warga Panam, bahwa ia sering bersantai sejenak di Taman Kota Pekanbaru dan tak jarang dia melakukan hunting foto bersama teman-temannya. “Aroma bau pesing muncul dari kolam tersebut kian menyengat hidung, apalagi taman yang mengiasi tampak kondisinya kurang terawatt,” sebutnya, Sabtu (12/05/2018).

Lebih lanjut dikatakan Erdiyanto, taman ini dibangun untuk memperindah kota, menjadi salah satu kebanggaan dan primadona masyarakat Pekanbaru, kini malah terkesan tidak terurus.

“Sangat miris melihat kotornya kolam yang berada di taman kota Pekanbaru. Saya suka dengan keindahan taman kota Pekanbaru ini, tapi sangat disayangkan, kolam yang berada disini sangat kotor dan dipenuhi ecenggondok, bahkan menimbulkan bau pesing yang sangat mengganggu pernapasan,” katanya.

Sambung Erdiyanto, “Semoga dinas terkait memperhatikan dan membenai kolam ini. Sehingga menghambat perkembangbiakan nyamuk. Apalagi taman ini terletak ditempat yang stategis, sehingga dijadikan wadah untuk melepas lelah dan berfoto bagi warga Pekanbaru ataupun warga luar daerah,” harapnya.(*)