Miris, Jalan Swakarya Jadi Tempat Pembuangan Sampah

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sejak dua bulan terakhir ini, tumpukan sampah menghiasi pinggiran Jalan Swakarya Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan, Panam. Pasalnya, masih ada saja warga yang memilih tempat tersebut untuk membuang sampah.

Seperti yang diungkapkan Adinda, tumpukan sampah di kawasan tersebut rutin diangkut petugas kebersihan, namun sampah tidak diangkut secara keseluruhan. “Tumpukan sampah disebabkan mobilitas warga yang tidak henti membuang sampah di kawasan ini, meskipun rutin diangkut petugas kebersihan,’ ungkapnya saat sedang membuang sampah.

Sambung Adinda, “Saya sebenarnya bingung harus membuang sampah dimana, karena banyak tumpukan sampah terpaksa saya membuang sampah disini,” katanya, Sabtu, (12/05/2018).

Lebih lanjut, dikatakannya, tidak adanya tempat pembuangan sampah mengakibatkan warga sekitar kelurahan Tuah Karya tetap membuang sampah sembarangan di kawasan tersebut.

“Saya berharap pemerintah daerah di sini dapat membuat tempat pembuangan sampah sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan di pinggir jalan, dan jika ada tempat sampah pastinya akan mempermudah petugas kebersihan untuk mengangkut sampah yang ada di sini,” harapnya.

Dengan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan ini, tentu akan mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga membuat pengendara yang melewati jalan tersebut merasa tidak nyaman.(*)