Mirorless Fujifilm X-T100 Resmi Rilis di Indonesia, Cek spesifikasinya di Sini

SALISMA.COM – Resmi dirilis di Indonesia, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo menjelaskan bahwa kamera mirorless Fujifilm X-T100 memiliki desain yang stylish.

“Kami percaya pada inovasi, kami menggabungkan teknologi terkini untuk memberikan nilai-nilai baru. Khususnya dengan mengembangkan produk baru seperti Fujifilm X-T100,” ujar Kawakubo dalam presentasinya di Aston Kuningan Suites, seperti dilansir tempoco.

Fujifilm X-T100 hadir dengan beberapa fitur utama, seperti electronic view finder dengan layar LCD yang dapat digerakkan secara horizontal. Serta daya tahan baterai lebih panjang hingga 430 frame. Fujifilm X-T100 memiliki berat 448 gram, dibuat dengan rangka alumunium anti karat yang memberikan tampilan retro dan kesan berkelas.

Dengan sensor 24,2 megapiksel APS-C, kamera ini memiliki ukuran 14 kali lebih besar dibandingkan kamera smartphone. Kamera juga dilengkapi dengan teknologi Bluetooth yang membuat proses pengiriman foto menjadi lebih mudah.

“Layarnya memudahkan pengguna untuk melakukan swafoto. Kamera ini juga mendukung fitur slow-mo dan bisa mengambil gambar hingga 430 gambar dalam sekali charge,” kata General Manager Electronic Imaging and Consumer Printing Division Fujifilm Johannes J Rampi.

Kamera dibekali sistem deteksi gerakan autofokus dan algoritma terbaru yang menjadikannya lebih cepat dan akurat dalam mencari titik fokus. Dikombinasikan dengan kualitas gambar dan teknologi reproduksi warna unggul. Kamera ini hadir dengan tiga varian warna yaitu Dark silver, Black dan Champagne Gold.

Fujifilm X-T100, kata Johannes, merupakan kamera yang mudah digunakan khususnya untuk penggemar fotografi yang ingin berpindah ke kamera mirrorless. X-T100 memiliki banyak fitur untuk menangkap berbagai subjek fotografi di berbagai situasi.

Terdapat fitur side flip monitor dan intelligent hybrid autofocus untuk menangkap momen-momen spontan saat berkumpul dengan keluarga dan teman ketika travelling. Kamera ini dapat menangkap fokus dari 15 hingga 1200 milimeter, baik menggunakan lensa zoom maupunlkensa fix.

Dikatakan Johannes, pengguna juga dapat menghubungkan kamera dengan printer Fujifilm Instax SP-3 untuk mencetak foto secara instan dan beberapa lensa milik Fujifilm. Sehingga fografer bisa berinovasi dalam pengambilan gambar dengan kamera Fujifilm X-T100.

“Performanya kebih cepat karena memakai 8 GB DRAM, continue shooting yang menghasilkan lebih banyak yang direkam baik JPEG ataupun yang lainnya”, tambahnya.

Fujifilm X-T100 sudah mulai di pre-order pada 30 Mei 2018 hingga 8 Juni 2018 di situs resmi Fujifilm Indonesia. Kamera ini dibanderol seharga Rp 8,999 juta untuk X-T100 body only dan Rp 10,499 juta untuk X-T100 kit XC15-45mm. (*)