oleh

Google Bukan Pabrikan Mobil Otonomos

-Otomotif-42 views

SALISMA.COM – Google Inc baru-baru ini menegaskan diri untuk tidak akan menjadi pabrikan mobil otonomos. Hal ini diungkapkan langsung oleh Managing Director Google untuk Jerman, Australia, dan Swiss, Philipp Justus.

“Google tidak berniat untuk menjadi pabrikan mobil,” ujar Justun sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu 16/9/2015). Ia mengaku bahwa untuk menjadi perusahaan seperti itu, mereka tidak bisa sendirian.

Karenanya, menurut Justus yang juga merupakan direktur Google untuk Eropa Tengah dan Timur, perusahaannya saat ini hanya fokus membangun kemitraan dengan industri otomotif tradisional.

Kerja sama ini terutama dilakukan dalam rangka pembuatan mobil otonomos atau mobil tanpa pengemudi. Proyek yang pertama kali dimulai pada 2009 ini dimaksudkan untuk merevolusi industri mobil.

Google juga berpandangan, mobil otonomos merupakan bisnis yang sangat potensial dan relevan di masa depan. Industri otomotif, menurut mereka, cepat atau lambat akan menuju kesana.

Untuk diketahui, sejauh ini Google telah merilis beberapa mobil otonomos. Bahkan, melansir The Guardian, mereka telah memiliki anak perusahaan sendiri yang bernama Google Auto dan telah memproduksi mobil milik Lexus.

(liputan6)