Tak Hanya Cantik, Personel Blackpink Lebih Ingin Dikenal dari Musik

SALISMA.COM (SC) – Sejak awal debut, keempat personel Blackpink, Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose memang mencuri perhatian publik berkat kecantikan wajah mereka. Namun saat tampil di acara Idol Room di JTBC, terungkap bahwa Blackpink tidak suka jika orang hanya memuji penampilan mereka saja tanpa memandang musik yang mereka bawakan.

“Akan lebih baik jika kami bisa menjadi Blackpink yang dipercaya orang sebagai grup yang menghasilkan musik yang bagus. Saya sangat ingin dikenal lewat musik. Dan saya ingin bisa memastikan bahwa kami bisa menjaga citra sebagai grup yang hanya menghasilkan musik berkualitas,” unkap Jisoo.

Ini pula sebabnya, Blackpink tidak ingin hanya dipandang sebagai grup yang keempat personelnya cantik. “Saya lebih senang jika mereka (penggemar) mengatakan, ‘Mereka sangat cabtik tetapi juga berbakat’. Saya tidak akan meminta mereka mengatakan penampilan kami bagus juga. Yang pasti saya akan bekerja keras,” timpal Jennie.

Blackpink merupakan grup idola wanita bentukan YG Entertainment. Debut pada 2016 silam, Blackpink langsung melejit lewat single “Boombayah” dan “As If It’s Your Last”. Blackpink sempat dikatakan sebagai grup pengganti 2NE1 karena dilahirkan oleh agensi yang sama tepat di tahun yang sama dengan bubarnya 2NE1.

Pada 15 Juni lalu Blackpink comeback dengan merilis single “Ddu-Du Ddu-Du” yang langsung menyapu bersih seluruh tangga lagu Korea dan menduduki peringkat ke-55 Billboard Hot 100. Video klip “Ddu-Du Ddu-Du” meraih 90 juta penonton hanya dalam delapan hari delapan jam dan memecahkan rekor video klip grup wanita K-Pop yang tercepat mencapai angka tersebut.

Melihat rekor ini, bisa dipercaya bahwa Blackpink tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga mampu menghasilkan musik berkualitas. (tempo)