oleh

Sayuran yang Ampuh Mengeluarkan Kilau Kulit Secara Natural

-Lifestyle-117 views

SALISMA.COM – Agar memiliki kulit yang sehat dan indah natural, anda perlu mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat. Salah satunya adalah mengkonsumsi Sayur.

Berikut ini beberapa sayur-sayuran yang ampuh dalam mengeluarkan kilau kulit Anda secara natural yang dilansir vemale.

1. Wortel
wortel

Wortel memiliki kadar beta karoten yang tinggi, yang nantinya akan di ubah menjadi vitamin A oleh tubuh kita. Maka itu, wortel tidak hanya dapat mengeluarkan kilau pada kulit, tetapi juga melawan tumbuhnya kerutan-kerutan di kulit dan menyehatkan kulit. Anda dapat memanfaatkannya dengan menambahkan wortel ke salad yang Anda makan. Meminum jus wortel juga akan meningkatkan kesehatan kulit.

2. Biji Labu

 BijiLabu

Salah satu cara paling ampuh untuk mencerahkan kulit Anda adalah dengan mengkonsumsi biji labu. Biji labu mengandung Zinc yang sangat berguna bagi pertumbuhan sel kulit baru. Selain mencerahkan kompleksi kulit, biji labu juga dapat mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Anda dapat mengkonsumsi biji labu sebagai snack atau menambahkan biji labu di sandwich yang Anda siapkan.

3. Bayam

 bayam

Bayam mengandung banyak antioksidan sehingga mampu menghapus kerutan-kerutan di wajah. Bayam juga dapat menguatkan jaringan kulit dan mengandung bahan-bahan anti-inflamasi yang dapat menghilangkan racun-racun di kulit. Dengan mengkonsumsi bayam yang banyak, Anda akan memperoleh kulit yang bersih dan berkilau. Anda dapat mengkonsumsi bayam dengan memasaknya sebagai sayur ataupun meminum jus bayam.

4. Ubi

 ubi

Selain bayam, ubi juga mengandung bahan-bahan anti inflamasi. Ubi mengandung kadar vitamin A yang tinggi, yang dapat melawan tumbuhnya jerawat. Vitamin c juga terdapat di ubi, sehingga dapat mencerahkan kompleksi kulit dan menyembuhkan bekas luka jerawat. Untuk mengonsumsinya, Anda dapat merebus ubi dan memakannya sebagai snack.

5. Tomat

 tomat

Tentunya, untuk memperoleh kulit yang fresh dan berkilau, kulit Anda memerlukan dorongan dari dalam. Tomat sangat kaya akan antioksidan yang bernama lycopene, yang memiliki bahan-bahan anti-aging dan dapat bekerja sebagai sunscreen bagi kulit. Tomat juga dapat membantu mempererat pori-pori dan melawan tumbuhnya jerawat. Anda dapat mengonsumsi tomat di salad, meminum jusnya, atau bahkan memakannya secara mentah.