Tak Lagi Digunakan untuk Irigasi, Bendungan Sungai Paku Jadi Spot Wisata Elok di Riau

SALISMA.COM (SC) – Sebuah bendungan yang terletak di Desa Sungai Paku Kecamatan Kampar Kiri mendadak jadi tempat berswafoto dan menarik banyak pengunjung. Bendungan ini dulunya merupakan bendungan irigasi bagi masyarakat sekitar, namun sekarang masyarakat tidak lagi menanam padi sehingga bendungan itu beralih fungsi sebagai objek wisata alam.

Keindahan yang disuguhkan bendungan ini pun tidak kalah menariknya dengan Bendungan Danau PLTA Koto Panjang yang berada di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Bendungan itu berjarak 6 KM dari pusat kota Kecamatan Kampar Kiri yaitu Kelurahan Lipat Kain.

Di bendungan sungai paku ini banyak sekali menawarkan berbagai macam panorama alam yang indah, tempat rekreasi, air terjun maupun tempat untuk mengabadikan moment-moment yang indah.

Untuk masuk ke kawasan bendungan ini anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 5.000 untuk satu motor dan Rp 10.000 untuk satu mobil. Jika anda ingin mengelilingi bendungan, sudah tersedia juga perahu yang siap membawa anda. Setiap ornagnya akan dikenakan biaya Rp 15.000 saja.

Selain mengelilingi danau bendungan, di kawasan ini anda juga akan disughkan keindahan Air Terjun Pematang Agho, Air Terjun Muara Bambu, serta spot foto kayu merbau.

Bagi anda yang hobi memancing, di bendungan ini juga disediakan sampan untuk para pemancing ikan toman. Anda hanya perlu merogoh kantong Rp 250.000 untuk 2 orang, dan sampan pun sudah lengkap dengan pendayungnya.

Jadi, anda tertarik untuk melancong ke Bendungan Sungai Paku ini? (Smg2)