“Jual Beli” Serangan, Liverpool Menang Dramatis Melawan PSG

SALISMA.COM (SC) – Pertandingan matchday pertama grup C Liverpool vs PSG berlangsung sengit. Banyak drama yang terjadi di pertandingan ini.

Dikutip salisma dari situs resmi UEFA, Liverpool berhasil mendominasi pertandingan. Sejak awal pertandingan Liverpool mencoba untuk menekan PSG namun sayang usaha yang dilakukan kurang membuahkan hasil. Namun, pada menit ke 30 melalui sundulan Daniel Sturridge, Liverpool unggul 1-0.

Berawal dari umpan silang yang matang oleh Andrew Robertson, Daniel Sturridge menyundul bola yang tak mampu ditangkap oleh kiper PSG. Selang lima menit kemudian, James Milner kembali menggandakan keunggulan Liverpool 2-0, melalui titik putih setelah Georginio Wijnaldum dijatuhkan di kotak terlarang oleh back PSG , Juan Bernat.

Pada menit ke 40, PSG berhasil mengejar ketertinggalannya 2-1 melalui tendangan keras kaki kiri Thomas Meunier yang tak membuat kiper Liverpool mati langkah. Skor ini pun tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Liverpool pun dikejutkan di menit ke 83 oleh tendangan Kylian Mbappe. PSG mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalu sepakan keras kaki kanan Mbappe dari dalam kotak 12.

Memasuki injury time super-sub Firmino berhasil mencetak kemenangan bagi Liverpool 3-2. Firmino memporakperondakan pertahanan Liverpool sebelum sepakan kerasnya masuk ke gawang PSG.

Skor akhir 3-2 untuk Liverpool. Saat ini Liverpool berhasil memuncaki grup dengan 3 poin dan PSG berada di juru kunci grup C. (Smg2)

Share