Komunitas Pekanbaru Berkebun Ramai Diikuti Wanita cantik

SALISMA.COM (SC) – Berkebun biasanya dominan dilakukan oleh laki-laki. Namun berbeda di Komunitas Pekanbaru Berkebun. Komunitas yang fokus pada bercocok tanam ini justru memiliki banyak anggota wanita.

Menariknya, tak sedikit dari wanita yang ikut serta menanam sayuran dan buah buahan ini memiliki paras cantik. Mereka terlihat tidak takut ‘bergelut’ dengan tanah dan pupuk yang kotor di lahan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Anjungan Kampar, Komplek Anjungan Seni Idrus Tintin, kawasan Purna MTQ Pekanbaru.

”Kebaanyakan dari anggotanya merupakan kaum wanita cantik yang hobinya bertani. Wanita ini banyak dari golongan mahasiswa dan juga dari sekolah maupun ibu rumah tangga, ” kata zainal arifin selaku ketua komunitas Pekanbaru Berkebun

Komunitas Pekanbaru Berkebun sambung Zainal memang merupakan wadah bagi masyarakat yang memiliki hobi bercocok tanam. Komunitas ini lanjutnya, memiliki konsep urban farming (pertanian perkotaan). “Pada prinsipnya kami mengajak orang berkebun dengan cara memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif,” sebutnya.

Hingga saat ini kata Zainal, ada sebanyak 80 anggota yang aktif dalam komunitas ini. “Setidaknya ada setengahnya wanita cantik yang selalu bermain tanah di lahan,” katanya.

Kegiatan Pekanbaru Berkebun ini rutin berkumpul dan beraktivitas bersama pada hari Sabtu dan Minggu pagi, tepatnya mulai pukul 9 pagi sampai dengan selesai. (smg1)