Mulai Terbiasa, Warga Masih Berharap Pemerintah Tegas Soal Sampah

SALISMA.COM (SC) – Masalah sampah masih belum bisa lepas dari pemukiman kota Pekanbaru. Di Jalan Rajawali Sakti contohnya, tepatnya di belakang Rumah Sakit Prima, terlihat tumpukan sampah yang hampir bertebaran ke bahu jalan.

Kondisi sampah yang berserakan dan baunya yang busuk tentunya membuat pengguna jalan tidak nyaman.

Safar, warga Rajawali Sakti sebut, masalah sampah ini memang terus terjadi di Pekanbaru. Hingga dia pun mengatakan hal ini sudah biasa dan terbiasa. “Masalah sampah itu sudah biasa di Pekanbaru,” ujarnya kepada salisma.com, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, kesadaran masyarakat yang kurang serta kurangnya himbauan pemerintah perihal sampah membuat permasalahan sampah tidak akan tuntas di kota ini.

Lainnya, Dayat salah satu warga yang tinggal di perum Villa Alamanda, Jalan Rajawali Sakti juga mengaku khawatir akan adanya wabah penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah itu. Dia meminta agar pemerintah benar-benar tegas menangani permasalahan ini.

Menurutnya, jika dibiarkan berlarut-larut sampah yang tadinya menumpuk akan bertambah banyak. Dia berharap pemerintah segera menangani sampah dan memberikan peraturan undang-undang tentang pembuangan sampah sembarangan, serta menempatkan sampah di lahan yang jauh dari pemukiman warga.

“Seharusnya ada peraturan tegas dari pemerintah dan membuat sanksi bagi pembuang sampah sembarangan,” ucapnya tegas.(Smg2)