Jual Ramuan Obat Tradisional, Satu Kios di Pasar Dupa Pekanbaru Ini Juga Jajakan Alat Masak dari Tanah Liat

SALISMA.COM (SC) – Berbelanja ke Pasar Dupa Pekanbaru, anda akan menemukan sebuah kios yang berbeda dari kios-kios lainnya di sekitar. Kios Andi Rempah namanya.

Jika anda mencari ramuan obat tradisional atau sekadar rempah-rempah dan kembang berbagai rupa, maka di Kios Andi Rempah ini anda dengan mudah dapat menemukannya.

Kios seluas 4×2 meter ini berada tepat di Pasar Dupa Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru, yang letaknya tidak jauh dari flyover Harapan Raya. Berbagai rempah ada di sini. Di antaranya, bawang dayak, jeruk perut, damar, jahe dan lainnya.

”Berbagai macam ramuan penyakit pun di sini ada. Tergantung bahan ramuan apa pesanan konsumen,” ujar Andi selaku pemilik kios.

Andi juga menjual berbagai macam bunga yang juga biasa digunakan untuk pengobatan. Di antaranya bunga melati putih, bunga kenanga, bunga mawar, mawar putih, cempaka putih, bunga sedap malam, dan lainnya.

Tidak hanya ramuan tradisional serta kembang berbagai rupa, Andi juga menjual berbagai alat masak tradisional dari tanah liat. Banyak alat masak tradisional yang ia jual di kios, di antaranya seperti kendi, belango, anglo, ceret dan lainnya.

”Kalau pandai masak gulai, kalau pakai kendi ini akan menghasilkan makanan yang rasanya berbeda dari pakai kuali,” ungkap Andi.

Dikatakan Andi, untuk harga alat masak ini berkisar Rp 100.000 hingga Rp 500.000. Jika konsumen ingin memesan sesuai bentuk, maka harganya pun akan berbeda lagi.

”Banyak dari kalangan ibu-ibu yang berusia 50 tahun mencari alat ini, karena rindu masak dengan alat tradisional biasanya,” tutup Andi. (Smg1)