Benarkah PlayStation 5 Akan Jadi Penerus PS4 ?

SALISMA.COM (SC) – Beredarnya PlayStation 4 sejak 2014 yang lalu membuat banyak penggemar game tertarik dengan konsol game ini. Presiden dan CEO Sony, Kenichiro Yoshida mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan konsol game penerus dari PS4.

“Saat ini saya hanya bisa mengatakan bahwa kami memang perlu membuat hardware generasi berikutnya,” ujar Yoshida dalam sebuah wawancara, sebagaimana dikutip salisma.com dari KompasTekno, Rabu (10/10/2018).

Rumor ini terus beredar di Internet. Ada dugaan bahwa konsol baru nantinya tidak akan banyak berbeda dengan PS4. Justru nanti konsol baru itu akan kompatibel alias bisa menjalankan aneka game PS4.

Namun Yoshida tidak menyebutkan nama Konsul game ini adalah “PlayStation 5”. Kemungkinan besar namanya akan berbeda atau mungkin Yoshida belum mau memastikannya.

Sony sendiri disinyalir masih ingin meraup untung dari penjualan PS 4 yang masih laku di pasaran. Pasalnya, sejak kemunculannya pada 2014 lalu, PS4 telah terjual sebanyak lebih dari 82 juta unit di seluruh dunia. (Smg2)