Wisata Pantai Motong, Keindahan Selat Malaka Dapat Terlihat Disini

SALISMA.COM (SC) – Ada banyak objek wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti. Salah satunya adalah Pantai Motong.

Pantai Motong merupakan wilayah pesisir di Kabupaten Kepulauan Meranti. Berlokasi di daerah Ujung Barat Pulau Rangsang, tepatnya di Desa Permai.

Dari pantai ini wisatawan bisa menikmati keindahan Selat Malaka yang luas dan tenang, lengkap dengan bebatuan besar yang sengaja diletakkan di pinggiran pantai.

Selain menikmati indahnya laut, di Pantai Motong juga menyediakan berbagai macam kuliner khas Meranti. Beberapa diantaranya mie sagu, kerupuk sagu dan cendol sagu. Serta disediakan pondok kecil beratapkan dari daun sagu yang sengaja dibuat untuk istirahat pengunjung.

Rute perjalanan dari Pekanbaru menuju ke lokasi wisata tersebut, menggunakan angkutan darat menuju ke Pelabuhan Buton dengan jarak tempuh sekitar empat jam.

Sedangkan dari Pelabuhan Buton menuju ke Selat Panjang, menghabiskan waktu sekitar dua jam dengan Speed Boat Tenggiri dengan biaya Rp80 ribu.

Setelah sampai ke Selat Panjang, perlu menempuh perjalanan kembali dengan Kempang (salah satu kenderaan laut) menghabiskan waktu sekitar 30 menit dengan biaya Rp10 ribu.

Bagi kamu yang ingin menikmati perjalanan lebih lama, Kamu dapat pilih rute kedua, yaitu dengan menggunakan transportasi laut dengan menggunakan kapal KM Jelatik. Menghabiskan waktu sekitar 15 jam menuju Selat Panjang. Biaya yang dikeluarkan sebesar Rp120 ribu per orang. (bmg)