4 Minuman Ini Dapat Jaga Tubuh Tetap Sehat Saat Musim Hujan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Awal Oktober merupakan bulan dimana musim hujan tiba di wilayah tropis, seperti Indonesia yang hanya memiliki 2 musim. Saat musim hujan, suhu udara akan mulai berubah, dari panas menjadi dingin.

Perubahan suhu udara tersebut biasanya memang sering menimbulkan bebagai macam penyakit. Khususnya bagi yang kekabaln tubuhnya kurang. Hal ini terjadi karena tubuh yang terbiasa dengan suhu panas harus beradaptasi dengan suhu dingin yang mulai tiba.

Nah, untuk mengatasi agar tubuh tetap sehat saat musim hujan tiba, sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan, contohnya adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tepat dan tentutnya sehat.

Dikutip dari arbamedia.com, 4 jenis minuman berikut dapat emmbantu tubuh tetap sehat saat musim hujan tiba:

  • Wedang jahe
    Jahe merupakan salah satu tanaman herbal ang dikenal dengan berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya. Dengan meminum wedang jahe, dapat membuat tubuh tetap sehat pada saat musim hujan. hal ini karena efek rasa panas yang terkandung di dalam jahe dapat membuat tubuh tetap hangat pada saat musim hujan tiba.
  • Jeruk hangat
    Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Dengan meminum jeruk hangat dapat membantu tubuh tetap hangat saat musim hujan, selain itu vitamin C yang terkandung di dalamnya juga dapat memperbaiki sistem imun tubuh saat musim hujan.
  • Teh kayu manis
    Kayu manis merupakan rempah yang memiliki manfaat sangat baik untuk tubuh, terutama untuk sistem pencernaan. Teh kayu manis juga dapat membantu tubuh tetap sehat saat musim hujan, kerena kayu manis dapat membantu membunuh bakteri yang sangat cepat berkembang ketika musim hujan.
  • Air hangat
    Minum air putih hangat memang sangat dianjurkan oleh dokter untuk dikonsumsi, baik itu dalam keadaan musim hujan atau tidak. Air putih hangat memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh karena dapat membunuh berbagai macam bakteri, virus serta mikroba jahat dalam tubuh. (bpc11)