Taman Bunga di Desa Okura Ini Bisa Jadi Destinasi Wisata Weekend Anda

SALISMA.COM (SC) – Taman Bunga Impian Okura. Taman yang berada di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir Pekanbaru ini mulai dibuka untuk umum sejak bulan April 2017 lalu.

Taman ini diprakarsai oleh Muslim dan 25 pemuda okura. Dengan bermodalkan dana pribadi dan sumbangan warga sekitar berupa bibit bunga, mereka belajar bercocok tanam secara otodidak.

Lahan yang digunakan adalah lahan kosong milik pribadi, lalu difungsikan untuk ditanami bunga-bunga yang indah.

Bukan tanpa alasan kenapa pemuda di Desa Okura menanam bunga, menurut mereka karena di Pekanbaru sendiri jarang ditemui taman bunga dan mereka ingin menghasilkan sesuatu yang beda dari daerah lain.

Nah, begitu memasuki taman ini, mata pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai jenis bunga seperti bunga matahari, bunga jengger ayam, serta bunga kancing baju yang tersusun rapi dan berwarna-warni.

Selain itu, bunga-bunga di taman ini dikreasikan dengan berbagai bentuk seperti bentuk love, bintang, kupu-kupu yang dapat dijadikan spot untuk berswafoto. Tak jarang ditemukan pasangan menggunakan lokasi ini sebagai tempat untuk pemotretan prawedding.

David, salah seorang pemuda Okura mengatakan sebelum ada Taman Bunga Impian Okura ini, kebanyakan orang tidak mengetahui kampung Okura dan dimana lokasinya.

“Dulu sebelum ada taman impian okura, banyak yang enggak tau desa okura tu dimana, tapi sekarang alhamdulillah udah cukup terkenal dan banyak pengunjung yang datang kesini,” katanya, seperti dikutip Salisma.com dari bertuahpos.

David juga menambahkan, ada banyak kendala saat menanam bunga di daerah ini. Kendalanya berupa tanah dan air. Kurangnya sokongan dari pemerintah juga merupakan kendala tersendiri.

Julia (24), salah satu pengunjung mengatakan penasaran dengan Taman Bunga Impian Okura ini.

“Awalnya teman-teman bilang ada wisata baru di Okura, katanya cantik dan banyak bunga-bunga. Jadi saya tertarik kesini karena penasaran. Ternyata cantik juga tempatnya. Kebetulan saya pencinta bunga,” ujarnya.

Untuk bisa menikmati suasana taman bunga ini anda hanya cukup dengan membayar parkir. Untuk motor akan dikenakan Rp 2 ribu, sedangkan mobil Rp 5 ribu.

David berharap dengan adanya taman impian okura ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik, “Dan makin banyak pengunjung yang datang ke kampung kami,” tutupnya. (bpc)