Khotbah Jumat: 3 Waktu Mustajab Berdoa Kepada Allah SWT

SALISMA.COM (SC) -Berdoa kepada allah merupakan salah satu cara agar segala keinginan, kebutuhan dan kehendak kita segera terkabul.

Doa termasuk salah satu jenis ibadah yang paling agung, namun banyak sekali umat Islam yang melupakan dan meninggalkannya. Padahal doa adalah salah satu alat komunikasi yang baik dengan Allah SWT.

Dalam khotbah salat Jumat di Masjid Al-jamik, tepatnya di Perumahan Purba, Kubang, Pekanbaru Jumat (12/10/2018), khatib menyampaikan bahwa jangan sesekali melupakan doa kepada Allah. Kita mesti mengingat allah selama 24 jam.

“Karena itulah, doa memiliki beberapa waktu yang paling mustajab di ijabah oleh Allah SWT. Ada 3 waktu yang mustajab,” jelasnya.

Yang pertama waktu jeda antara adzan dan iqamah adalah juga merupakan waktu yang dianjurkan untuk berdoa, dengan waktu yang singkat berdoa sebanyak banyaknya, memintalah sebanyak banyaknya. “Jangan gunakan waktu ini untuk bercerita dengan jemaah lainnya,” kata khatib.

Yang kedua yakni hari Jumat. Hari Jumat disebut nabi ialah penghulu hari (hari yang mulia di sisi Allah). Berdoalah waktu khatib Jumat duduk berdoa sebelum melanjutkan khotbah.

Yang ketiga yaitu di waktu sepertiga malam di saat semua manusia tidur dengan pulasnya kita berjuang bangun pukul 3 dini hari, melaksanakan salat tahajut kemudian mengangkat tangan dengan berdoa khusyuk. (smg1)