Wow, Batu Granit Dijadikan Mahar

SALISMA.COM (SC) – Batu granit memiliki banyak kegunaan, mulai dari pembuatan rumah, makam atau hal lainnya. Lalu bagaimana jika batu granit dimanfaatkan sebagai hadiah untuk orang yang tersayang?

Hal inilah yang dilakukan oleh Idham, seorang pengrajin batu granit, yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

Idham, mengaku mengukir batu granit yang dipesan sesuai keinginan pelanggannya dan hampir seluruh yang memesan itu minta dalam bentuk wajah.

“Untuk ukiran tergantung pesanan pembeli sih, tapi kebanyakan dalam bentuk wajah,” ujarnya saat diwawancarai salisma.com Sabtu 20 Oktober 2018.

Harga ukiran ini juga terbilang fantastis, untuk satu ukiran dihargai Rp 1,5 juta. Wajar saja jika harganya sangat mahal karena batu granit adalah batu yang bagus dan tahan lama. Untuk mengukirnya pun memerlukan keahlian yang khusus ditambah lagi dengan kerasnya batu ini.

Idham mengatakan untuk sebulan ada sekitar 5 pesanan dan hampir semuanya berasal dari Pekanbaru.

“Untuk yang pesan masih di sekitaran Pekanbaru, ya sesekali ada jugalah dari luar kota,” imbuhnya.

Menurut penuturannya, banyak sekali pelanggannya memesan untuk hadiah ulang tahun, bahkan ada juga yang memesan khusus untuk mahar pernikahan.

“Kebanyakan pemesan untuk hadiah ulang tahun dan anniversary. Ada juga yang pernah meminta khusus untuk mahar pernikahan,” ujarnya. (smg2)