Jelang Sumpah Pemuda, Begawai Institut Pekanbaru Adakan Kegiatan Camping Bernas

SALISMA.COM (SC) – Menjelang hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, sejumlah para pelaku seni yang tergabung dalam Begawai Institut Pekanbaru melakukan kegiatan Camping Bernas.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari 2 malam yang dimulai Jumat (26/10) sore di Anjungan Kampar tepatnya di kompleks Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.

Dari pantauan salisma.com, Jumat 26 Oktober 2018 pagi persiapan sedang dilakukan oleh pihak panitia dengan mendirikan tenda dan pembuatan rumah minimalis layaknya rumah orang melayu zaman dahulu.

“Kegiatan camping ini dengan tema Berspati. Camping di Tengah Kota,” ungkap Aristo Fani, selaku ketua panitia.

Dalam kegiatan camping ini Begawai Institut mengundang 35 sekolah SMA se Pekanbaru, Siak Kampar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Camping Bernas ini.

Aristo menambahkan, dengan tema Berspati, acara ini bertujuan untuk mengajak pemuda-pemudi mengenal kembali tentang kemelayuan yang sudah hilang di tengah masyarakat kota Pekanbaru.

“Dengan kegiatan ini kita mengajak para pemuda dan pemudi kota pekanbaru untuk ikut serta dalam melestarikan kebudayaan melayu dan menjaga agar tidak hilang di telan zaman,” ungkapnya. (smg1)