HIMAKOM UR Gelar Debat Ilmiah

SALISMA.COM (SC) – Grand Pendopo di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UNRI) terlihat semarak dengan adanya kompetisi debat ilmiah mahasiswa se-Pekanbaru.

Debat Ilmiah ini mengangkat tema “Peran Media dalam Semarak Tahun Politik” dan merupakan sebuah rangkaian menuju Communication Anniversary yang lebih dikenal sebagai Pelangi Komunikasi.

Dinas Akademis Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) menyelenggarakan Debat Ilmiah dari Pelangi Komunikasi pada Minggu, 16 Desember 2018 dengan 12 tim debat yang menjadi peserta.

“Kami tidak mengkhawatirkan kekurangan peserta karena biasanya peserta debat itu antusiasnya selalu tinggi,” ungkap penanggung jawab acara, Jurika Sari.

Jurika juga menambahkan bahwa terdapat lebih dari 20 tim yang mendaftar namun harus terbatas kuota sesuai dengan keputusan HIMAKOM sejak awal.

“Sebenarnya ada lebih dari 20 tim dari beberapa universitas se-Pekanbaru tapi tidak bisa diterima karena keterbatasan kuota” ucap Jurika.

Para peserta debat ilmiah yang dilaksanakan sejak pukul 9 pagi ini terdaftar sebagai mahasiswa dari UNRI, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim, dan Universitas Lancang Kuning. Terakhir, Jurika menambahkan dalam pemenuhan kuota peserta, panitia menggunakan sistem siapa cepat dia dapat. (Yana Mezufri, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UR)