Bantu Korban Tsunami Banten dan Lampung, BEM FISIP UR Gelar Garage Sale

SALISMA.COM (SC) – Kamis (27/12/18), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (BEM FISIP UNRI) melalui dinas Pengabdian Masyarakat (Pengmas) melaksanakan garage sale, yang berlokasi di pasar kaget Kualu, Panam. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban tsunami di Banten, Lampung dan sekitarnya. “Tujuannya mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tsunami selat Sunda dan sekitarnya” ujar Tamara selaku kepala dinas Pengmas.

Tamara mengatakan, Garage sale ini menjual berbagai macam pakaian layak pakai, yang berasal dari donasi mahasiswa se-FISIP seperti baju, celana, dan jilbab. Hasil dari penjualan akan disumbangkan semuanya untuk korban tsunami. Dana yang terkumpul kemudian akan diserahkan langsung kepada BEM UNRI.

Tampak di lokasi penjualan, masyarakat dan mahasiswa yang berjualan begitu antusias terhadap kegiatan ini. Harga pakaian yang beragam mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000 menjadi penarik perhatian masyarakat, sehingga total donasi yang didapatkan sejumlah Rp304.000. “Alhamdulillah dana donasi kita terkumpul totalnya Rp304.000,” ungkap Tamara. Bencana Tsunami di Banten, Lampung dan sekitarnya yang terjadi beberapa waktu lalu, mengakibatkan hilangnya nyawa dan juga tempat tinggal. Melalui aksi yang dilakukan mahasiswa diharapkan dapat memberikan bantuan yang dapat berguna bagi para korban yang selamat. “BEM FISIP UNRI turut berduka cita atas bencana yang terjadi, dan semoga melalui aksi garage sale yang kami lakukan, kemudian dananya akan diberikan kepada korban dapat membantu kepada hal yang berguna nantinya,” tutup Tamara. (fahmi hadi)