Bupati Rohul Resmikan Pemakaian Ruas Jalan Pematang Tebih-Sangkir Indah

SALISMA.COM (SC) – Pengerjaan ruas jalan menghubungkan Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu dengan Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagarantapah Darussalam telah selesai dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

‎Ruas jalan aspal sepanjang 5,7 kilometer dengan lebar 4 meter yang baru selesai dibangun oleh Dinas PUPR Rohul diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Rohul H. Sukiman di sebuah acara di Kantor Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagarantapah Darussalam, Rabu (26/12/2018).

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST, MM, yang ikut mendapingi Bupati Rohul Sukiman mengatakan ruas jalan Pematang Tebih-Sangkir Indah dikerjakan oleh rekanan kontraktor dari PT Bina Riau Jaya. Selain jalan, di tiga titik juga dibangun box culver.

Masih didampingi Kepala Bidang Jalan Khoirul Fahmi ST, Anton‎ mengungkapkan masih ada sekira 3,2 kilometer lagi ruas jalan menghubungkan Pematang Tebih-Sangkir Indah yang belum dilakukan peningkatan.

Menurut Anton, ruas jalan yang baru dilakukan peningkatan ini merupakan akses utama masyarakat Desa Sangkir Indah menuju Kecamatan Ujung Batu. Ia berpesan agar masyarakat benar-benar menjaga ruas jalan tersebut, sehingga akses masyarakat tetap lancar.

“Kita berharap ruas jalan ini dijaga oleh masyarakat. Sebab bila jalan baik, tentu akses masyarakat akan tetap lancar,” pesan Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton.

Masih di tempat sama, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul, Khoirul Fahmi, mengatakan peningkatan ruas jalan Desa Pematang Tebih- Desa Sangkir Indah dikerjakan sejak September 2018 dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2018 senilai Rp 8 miliar.

Sementara, Bupati Rohul Sukiman, pada sambutannya di depan masyarakat Desa Sangkir Indah merencanakan kembali sisa ruas jalan sekira 3,2 kilometer yang belum diaspal dilakukan peningkatan.

Hal itu disampaikan Bupati Rohul Sukiman, sekaligus menjawab permintaan Kepala Desa Sangkir Arsanik SH yang mengeluhkan kondisi ruas jalan di desanya. (***)

Share