oleh

DPRD Riau Sebut Anggaran untuk Jalan Lintas Bono Rp36 Miliar Tahun In

Salisma.com-Ketua Komisi IV DPRD Riau, Husni Thamrin mengatakan anggaran untuk perbaikan Jalan Lintas Bono pada APBD 2019 adalah Rp36 miliar.

Hal tersebut dikatakan Husni Thamrin saat menyambut massa aksi demo Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Teluk Meranti (IPM-KTM) Kabupaten Pelalawan.

Dari anggaran tersebut, akan dibagi atas pekerjaaan penimbunan dan pengaspalan. Panjang jalan yang akan diperbaiki dalam Jalan Lintas Bono (Lisbon) ini diperkirakan 30 kilometer.

“Anggaran untuk jalan Lisbon ini adalah Rp36 miliar. Itu diluar semenisasi dan juga lampu jalan. Kalau ditotal semunya, ada Rp40 sampai Rp50 miliar,” jelas Husni Thamrin kepada bertuahpos.com, Kamis 29 November 2018.

Dikatakan Thamrin, jalan Lisbon ini sebenarnya satu-satunya jalan provinsi di Kabupaten Pelalawan. Hanya saja, untuk penyelesaiannya, termasuk pengaspalan seluruhnya hingga ke Tembilahan, akan menghabiskan Rp1 triliun.

“Kemudian kalau dari titik rusak hingga ke Bono ada 30 kilometer. Hitung saja, kalau 1 kilometer jalan aspal itu mengahabiskan Rp2 miliar, berapa dana yang dihabiskan untuk mengaspal semuanya. Maka, tahun ini sebagian pengaspalan, dan sebagian penimbunan,” pungkas dia. (*)