Metode Perawatan Kecantikan Hifu Bakal Tren di Tahun Ini

SALISMA.COM (SC) – Hingga saat ini pilihan perawatan kecantikan semakin beragam. Seperti yang sudah banyak dikenal misalnya facial, masker, laser, filler, botox, tanam benang, dan lainnya. Tak cukup disitu, Dokter Ariana Suryadewi, M.Biomed (AAM) yang juga pendiri The Aesthetics Skin pun memperkirakan ada satu lagi metode perawatan kecantikan yang bakal jadi tren di 2019.

“Salah satu perawatan yang banyak diminati adalah Hifu untuk membuat kulit wajah lebih kencang,” kata Ariana di Jakarta.

Dokter peraih Best Beauty Treatment dan Best Skincare 2018 di ajang Award Wining Celebrating Excellence ini mengatakan Hifu tidak termasuk metode perawatan kecantikan yang invasif.

Ariana menjelaskan, teknik Hifu atau High Intensity Focused Ultrasound merupakan perawatan yang menggunakan gelombang ultrasound untuk merangsang pembentukan lapisan kulit bagian dalam. “Hifu menggunakan gelombang ultrasound untuk membantu mengencangkan lapisan kulit, V shape, dan tirus,” katanya.

Selain Hifu, beberapa metode perawatan kecantikan yang masih banyak peminatnya, antara lain filler, botox, Blackdoll ND Yag Laser, Instant Glowing, Lip Brightening Treatment, Glowing Peeling, Vampire Facial, Threadlift, dan APTOS.

Bagi mereka yang ingin melakukan perawatan kecantikan, Ariana menyarakan memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan. Yang tak kalah penting adalah pemilihan produk perawatan kulit yang aman dan sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

Adapun beberapa produk perawatan kecantikan yang banyak dicari pada 2019 ini, menurut Ariana, antara lain Anti Aging Lip Serum, Aesthetics Lip Cream agar bibir tidak kering, Calendula Facial Wash, A-Lash Wink Serum atau serum untuk bulu mata), dan Overnight Glowing Cream yang baik digunakan pada malam hari untuk mencerahkan wajah. (bintang/cantikacom)

Share