Tren Makeup 2019 Kembali ke Tahun 90an

SALISMA.COM (SC) – Para beauty enthusiast harus tahu apa saja tren makeup yang bakal populer di tahun 2019. Menurut makeup artist Quinn Murphy, riasan tahun ini akan banyak mengadopsi penampilan dari era 1990-an.

“Tren makeup 2019 akan lebih menunjukkan fitur terbaik wajah namun dengan penampilan yang lebih modern,” ucap Quinn Murphy yang merupakan penata rias untuk Natalie Portman, Elle Fanning, dan Amber Heard, seperti dikutip dari situs Elle.

Berikut detail tren makeup untuk tahun 2019.

Bibir berwarna coklat

Makeup bibir di era 1990-an lebih banyak mengaplikasikan lipstik dengan lip liner berwarna gelap atau kadang-kadang hanya menggunakan lip liner. Adaptasi tampilan ini di versi 2019 adalah dengan membuat penampilan yang sama, namun dengan warna coklat yang lebih alami. Warna coklat yang dipilih bukan yang gelap, melainkan lebih mendekati warna bibir. Bibir jadi terlihat menonjol, tetapi tetap natural.

Alis natural

Tren alis di 2019 juga hampir sama dengan era 1990-an, namun dengan sedikit penyesuaian. Quinn Murphy mengatakan jangan mencukur alis seperti yang dilakukan di tahun 1990-an, tapi bersihkan dan bentuk sesuai alur alis sesungguhnya agar terlihat alami.

Eyeliner

Eyeliner akan kembali menjadi tren dengan berbagai gaya. Eyeliner tak harus berbentuk sayap dengan ujung yang tajam dan terlihat sempurna, melainkan bisa digambar dengan halus. Tren makeup eyeliner di tahun 2019 akan dicampur dengan eyeshadow agar tidak terlihat terlalu tebal.

Kontur tipis

Kontur tebal untuk membuat bentuk wajah sempurna tidak lagi menjadi tren di 2019. Makeup yang lebih natural membuat pengaplikasian kontur cukup dilakukan di bagian bawah tulang pipi. Tidak perlu juga menggunakan berbagai lapisan makeup untuk membuat kontur yang sempurna. Yang penting adalah pakai foundation. (cantikacom)