Hadiri Milad SMKN 1 Tembilahan, Wabup Inhil: Komitmen Saya akan Buat Sekolah Ini Terbaik di Riau

SALISMA.COM (SC) – Saat menghadiri milad ke-54 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tembilahan, Sabtu (5/1/2019), Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti (SU) mengatakan komitmennya untuk menajadikan sekolah yang juga tempat ia menimba ilmu puluhan tahun lalu itu, menjadi sekolah terbaik di Riau.

“Komitmen saya membuat SMKN 1 ini jadi sekolah terbaik di Provinsi Riau. Saya berjanji akan mengajukan usulan yang diperlukan demi perbaikan dan kemajuan SMKN 1 Tembilahan kepada Gubernur Riau dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau,” ujar SU.

Membuat SMKN 1 menjadi sekolah terbaik di Riau, dikatakan SU, menjadi komitmennya agar sekolah kejuruan itu mendapatkan dorongan dan perhatian dari pihak Pemerintah Provinsi Riau.

Selain itu, karena SMK adalah sekolah yang menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, keterampilan dan keahlian itulah dikatakannya kenapa ia sangat ingin membuat sekolah tersebut menjadi sekolah terbaik di Riau.

Sehingga nantinya, para lulusan SMK mampu berkiprah dalam dunia kerja. “Kenapa ada keinginan saya ini, karena SMK bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja dan mengembangkan sikap profesional,” pungkasnya.

Bersempena dengan Milad ke-54 itu, ia berharap acara tersebut dapat menjadi momentum menjaga silahturrahmi antara guru, siswa dan para alumni serta diharapkan agar SMKN 1 Tembilahan dapat senantiasa menunjukkan eksistensi dan prestasi yang membanggakan.

“Selamat milad Ke-54 SMKN 1 Tembilahan. Bersama kita bisa mewarnai pendidikan Indonesia. ‘Sekolahku, Istanaku’, rawatlah sekolah ini seperti kita merawat rumah sendiri,” tukas SU. (adv/tur)