oleh

YouTube Bebas Iklan Hadir Dalam Waktu Dekat

-Tekno-11 views

SALISMA.COM – Siapakah yang tidak kesal jika ada iklan video di YouTube? Tidak hanya beberapa detik, bahkan ada mencapai 1 atau 2 menit.

Untuk sementara waktu ini bahwa YouTube bebas iklan akan hadir dalam waktu dekat. Untuk waktu paling panjang sejak permulaannya, YouTube digunakan secara gratis, tentu dengan iklan yang dimainkan sebelum video utamanya tampil. Hal ini menjadi salah satu cara yang dipilih YouTube dan para pencipta konten untuk menguangkan kreasi mereka.

Berdasarkan e-mail yang dikirim dari YouTube kepada para pemilik konten, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (28/9/2015), YouTube versi bebas iklan ini kemungkinan diluncurkan pada akhir Oktober mendatang.

E-mail ini memberi tahu kepada para pemilik konten bahwa mereka harus menyetujui ketentuan baru YouTube pada tanggal 22 Oktober. Jika tidak, Video mereka tidak akan lagi tersedia bagi publik. Karena itu, ada kemungkinan juga bahwa layanan ini akan diluncurkan sekitar tanggal tersebut.

Adapun pemasangan tarif layanan belum ditentukan, tapi menurut kabar yang beredar, YouTube sedang memikirkan tarif berlangganan senilai US$ 10 per bulan. Selain itu, diduga bahwa YouTube bebas iklan ini juga akan mencakup YouTube Music Key, meskipun diketahui pula bahwa YouTube Music Key dapat berganti merek menjadi YouTube Red.

Namun, ada juga kemungkinan bahwa YouTube Red bisa menjadi nama bagi layanan YouTube bebas iklan. Tapi karena belum ada pengumuman resmi, kita hanya bisa menunggu dan melihat.

(liputan6)