oleh

Kiamat 28 September, Orang Amerika Borong Makanan Beku

-Dunia-34 views

SALISMA.COM – Beberapa orang, 28 September menjadi menakutkan karena dianggap sebagai hari kiamat. Semua bermula dari teori pada Juni 2015 lalu yang menyebutkan jika akhir dunia akan muncul di bulan September.

Dalam teori yang bahkan NASA membantahnya itu, disebut akan ada asteroid raksasa dengan diameter sekitar empat kilometer bakal menabrak Bumi. Kalau menurutmu tak masuk akal dan hanya sebuah lelucon konyol, sekelompok orang di negara bagian Utah, Amerika Serikat justru bingung sendiri.

Mereka kini melakukan persiapan jika memang Bumi benar-benar kiamat. Salah satunya adalah menimbun banyak makanan beku dan makanan kering untuk jaga-jaga saat kiamat tiba. Tak heran jika angka penjualan di beberapa toko meroket sehingga persediaan kini ludes lantaran diburu banyak orang yang percaya akan kiamat, seperti dilansir Metro.

“Ada sekelompok orang di Utah yang menyebutkan hal-hal soal September dan kiamat. Seperti keruntuhan keuangan Amerika dan fenomena bulan darah yang bakal berimbas ke keruntuhan global. Pasar saham bakal anjlok dan kacau, itu tanda-tanda kiamat,” ungkap Ricardo Aranda, salah satu karyawan sebuah minimarket di Utah.

Menanggapi soal adanya kemungkinan asteroid raksasa yang bakal berkunjung ke Bumi dan menghantam Puerto Rico, NASA sampai lelah membantahnya. Menurut NASA, tak ada dasar ilmiah soal asteroid yang tiba-tiba hadir ke Bumi. Bahkan NASA menyebut sampai 100 tahun ke depan tak ada pertanda benda langit mendekatkan diri ke Bumi.

(kapanlagi)