oleh

Atlet yang Turun Dalam Kejurnas Bisa Diproyeksikan di Asian Youth Games

-Olahraga-67 views

SALISMA.COM – Kementrian Pemuda dan Olahraga diklaim sedang memantau atlet-atlet muda yang turun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Invitasi Bola Voli Antar Klub Junior U-17. Para atlet ini diproyeksikan untuk tampil di event Asian Youth Games. Salah seorang pengurus PP PBVSI, Slamet Mulyanto mengatakan, atlet-atlet berbakat yang muncul dalam Kejurnas Invitasi Junior Antar Klub Amatir U-17, bisa diproyeksikan untuk membela Indonesia di ajang Asian Youth Games 2016 atau Olimpic Youth Games tahun 2017 mendatang.

“Jadi masih ada waktu setahun untuk mempersiapkan diri. Banyak atlet-atlet potensial yang bisa kita ambil dari even ini,” ucap pria yang juga pelatih Timnas voli pantai Indonesia ini.

Sedangkan Ketua panitia, Hadi Muhono mengklaim bahwa Kemenpora berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan event olahraga, terutama yang bertujuan pembibitan atlet.

“Salah seorang staf Menpora hadir dan bicara langsung di depan kami dan klub-klub, akan mendukung kegiatan ini. Buka hanya bola voli tapi juga cabang olahraga lain,” ujarnya dalam rilis kepada Bola.net.

Panitia juga akan membuat usulan kepada PP PBVSI, agar ajang ini bisa masuk dalam kalender resmi PBVSI tahun depan.

(merdeka)