BUMD Riau akan Laksanakan RUPS Usai Pemilu 2019

PEKANBARU – Seluruh Badan Usaha Milik daerah (BUMD) di Riau akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan usai Pemilu 2019 nanti. Hal ini merupakan permintaan Pemprov Riau.

Menurut Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Riau, Darusman, Senin,15 April 2019, rencana RUPS setelah Pemilu ini sebelumnya sudah dibicarakan dengan pihak manajemen di masing-masing BUMD Riau.

“Supaya tidak terganggu. Nanti takutnya sudah dipersiapkan rencana RUPS karena sibku Pemilu jadi terganggu. Jadi biar lebih aman setelah pemilu saja RUPS-nya,” ujar Darusman.

BUMD yang akan melaksanakan RUPS tersebut diantaranya PT. Bank Riau Kepri (BRK), PT. Pengembangan Investasi Riau (PIR), PT. Jaminan Kredit daerah (Jamkrida), PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR), PT. Riau Petroleum (RP) dan
PT. Riau Airlines (RAL).

Darusman juga menjelaskan, RUPS tahunan BUMD itu biasanya akan mengulas mengenai laporan pertanggungjawaban, dan rencana bisnis dalam setahun ke depan. Semua rumusan-rumusan itu disepakati dalam RUPS sebagai landasan bisnis.

“Jika memng di tengah jalan ada yang urgen, kan bisa dilakukan RUPS luar biasa (LB). Ya, seperti biasalah. Hanya saja nanti ada penekana-penekanan dari Gubernur Riau,” kata Darusman.***/bpc

Share