Hari Ini Terdeteksi 7 Hotspot di Riau, Terbanyak di Sumatera

PEKANBARU – Hari ini terdeteksi di Pulau Sumaterasebanyak 15 titik panas atau hotspot. Seperti biasa, Provinsi Riau masih menjadi daerah penyumbang hotspot terbanyak, dengan 7 hotspot terdeteksi hari ini, berdasarkan data BMKG hari ini, Selasa 16 April 2019.

Kasi Dada dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan, sebanyak 15 titik panas di Sumatera berada pada level convidence >50 persen. Selain Riau, Jambi, Sumsel, Sumbar, dan Kepri juga terdeteksi ada sejumlah hotspot.

Jumlah hotspot di Jambi ada 1, Sumsel 1, Sumbar 1 dan Kepri 4. Untuk Riau, daerah dan jumlah hospot ada di Kepulauan Meranti 1, Pelalawan 4, Rokan Hilir 1, Siak 1.

“Secara umum kondisi cuaca di Riau cerah berawan tetapi sejumlah daerah berpotensi diguyur hujan, termasuk Pekanbaru,” kata Marzuki.

Marzuki juga menjelaskan, menjelang siang hingga siang di Riau kondisi cerah berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, dan Kepulauan Meranti.

Sementara sore hingga malam cerah berawan. Potensi hujan intensitas ringan hingga Sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian Rokan Hulu, Meranti, Pelalawan, Kampar, Siak, Indragiri Hulu dan Kuansing.***/bpc

Share