oleh

Bupati Inhil Nilai Banyak Kemajuan Pembangunan di Provinsi Riau

SALISMA.COM – Bersempena dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-61, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menilai telah banyak kemajuan yang dialami oleh Negeri Lancang Kuning ini, baik dari segi pembangunan, pendidikan, perekonomian, maupun dari sisi lainnya.

Dengan segala yang sudah tercapai, ke depannya Bupati Wardan berharap pembangunan lebih merata sampai ke pelosok dapat terwujud.

“Hari ini kita sudah dapat merasakan manfaat dari program yang dibuat oleh Bapak Gubernur. Kita dari masing-masing kabupaten atau kota se Provinsi Riau ikut mensupport dan melaksanakan programnya sesuai dengan wilayah dan daerah kita sendiri, itu merupakan satu-kesatuan kita dalam membangun Provinsi Riau,” Ujar Bupati Wardan usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 61 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada HUT Provinsi Riau, dalam amanatnya memaparkan tentang kemajuan Riau selama kurun waktu 2014-2017.

Menurutnya, Riau telah mampu memperbaiki ketimpangan pendapatan antara kelompok masyarakat yang di buktikan dengan Indeks Gini Rasio Provinsi Riau yang mengalami penurunan dari 0,379 menjadi 0,325 atau tergolong dalam kategori relatif merata.

“Sementara itu, kemajuan yang dicapai Provinsi Riau dalam penanggulangan kemiskinan selaras dengan capaian SDG’s 2017 pada pencapaian sebesar 7,41 persen atau menurun sebesar 1,41 persen dari tahun 2015,” imbuhnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-61 yang di laksanakan di Pekanbaru turut dihadiri Presiden ke 3 Republik Indonesia (RI) Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie didampingi Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI Muhammad Nasir.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim beserta istri, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau di antaranya Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli, Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Kajati Riau Jung Abdul Syakur, Bupati atau Wlikota se Provinsi Riau, para pejabat provinsi dan kabupaten atau kota, tokoh masyarakat, serta para undangan.(Adv/diskominfo/far)