Hujan dan Petir Sebabkan Pekanbaru Gelap Gulita Tadi Malam, Listrik Mati Serentak

PEKANBARU – Tadi malam, Jumat (19/4/2019) listrik serentak mati hampir diseluruh kota Pekanbaru dan sebagian wilayah Riau. Akibatnya Pekanbaru dan beberapa wilayah Riau jadi gelap gulita.

Penjelasan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), padamnya listrik di Kota Pekanbaru ternyata akibat adanya gangguan yang disebabkan oleh petir.

Fendi, Assistant Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk WRKR, tadi malam juga sudah memberikan penjelasan di beberapa grup Watshapp, bahwa gangguan terjadi pada tegangan listrik sebesar 150kV.

“Untuk sementara terjadinya gangguan sistem kelistrikan di Pekanbaru diakibatkan petir dan cuaca ekstrim, sehingga pada tegangan 150 kV sistem kelistrikan di Provinsi Riau mengalami padam,” ujarnya.

Lebih jauh Fendi menuturkan, saat ini pemulihan listrik bertahap terus dilakukan oleh PLN. Petugas PLN sedang bekerja penuh memulihkan sistem kelistrikan di Riau dan dinormalkan secara bertahap.

Memang sebelum terjadi padam total, kota Pekanbaru dan sebagian wilayah Provinsi Riau diguyur hujan lebat disertai petir yang kuat.***

Share