Pagar Halte Tosari Ambruk, Buruh dan Polisi Saling Dorong

JAKARTA – Saling dorong antara massa buruh dan aparat kepolisian di sekitar Halte Tosari, menyebabkan pagar halte ambruk, siang ini, Rabu (1/5/2019).

Massa mengaku hendak menuju ke arah Istana Negara tetapi tidak diizinkan melewati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Polisi yang bertugas terlihat menggunakan tameng menahan massa.

“Kita hanya ingin melewati Bundaran HI sampai ke Istana Negara, kawan!” kata seorang orator dari massa buruh.

Dari arah massa buruh sempat ada lemparan botol ke arah barikade polisi. Setelahnya ketegangan agak mereda dan tampak perwakilan buruh dimediasi polisi.

Tetapi akhirnya massa buruh yang sebelumnya sempat tertahan di kawasan Halte Tosari, Sudirman, Jakarta Pusat, tersebut bisa menuju istana. Barikade polisi dibuka sejak pukul 13.50 WIB.

Massa sempat bersorak sorai saat tahu polisi membuka barikade. Mereka kemudian langsung mempersiapkan diri membentuk barisan.

Akhirnya massa buruh melanjutkan perjalanan menuju kawasan Bundaran HI untuk terus ke arah istana dengan pengamanan polisi. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan dan Ketum Konfederasi KASBI Nining Elitos memimpin perjalanan tersebut.***/int

Share