Sudah Hampir Seminggu Puasa Nih, Dengerin Curhatan Anak Kost Yuk!

SALISMA.COM,Pekanbaru-Seperti yang kita ketahui Puasa Ramadhan merupakan Bulan istimewa yang
kehadirannya selalu ditunggu oleh Masyarakat khususnya Umat Islam. Dari kalangan dewasa,
remaja sampai anak-anak pun antusias menunggu datangnnya Bulan penuh berkah ini. Tapi,
siapa sangka, tidak semua orang merasa bahagia akan datangnya bulan ini loh. Ada juga yang
merasa sedih karena tidak bisa merasakan Ramadhan bersama keluarga tercinta. Siapa lagi kalau
bukan para pejuang Skripsi yang sedang menuntut ilmu dikota Orang. Terkadang sedih memang,
tapi mau bagaimana lagi, mungkin itu yang terbaik.

Seperti halnya Mahasiswi USR ini, Fathonatul Khomsa (19) ia dengan sedikit sedih
menceritakan pengalaman nya berpuasa dikota orang. “Ya kalau dipikir-pikir sedih juga sih,
kalau sahur bingung mau makan apa, Pas malemnya harus ekstra masak atau berburu lauk buat
sahur. Kalau buka juga ya itu itu aja. Tapi yang paling bikin sedih ya suasana nya beda aja gitu
dikost sama dirumah, Kalau dirumah kan lebih rame. Nah dikost serasa sepi gitu” Ujarnya.

Begitu juga curhatan Mahasiswa Keokteran Universitas Abdurrab Pekanbaru yang menyatakan
hal serupa, “Kalau bisa dibilang, Ramadhan tahun ini cukup mengenaskan sih, ya walaupun dulu
pas SMA juga ngekost tapi nggak sengenes ini. Bingung gitu kalau pas sahur dan berbuka, mesti
ekstra cari Makanan sendiri.” Tuturnya.

Tak hanya mahasiswa/I Tahun pertama yang merasakan kesedihan Ketika ramdhan tiba dan jauh
dari keluarga, Ada juga yang sudah menjalani tahun kedua Ramadhan diperantauan yang masih
meraskan kesedihan. Seperti Mahasiswa USR, Muhammad Yusuf (20) yang sudah kali kedua
Ramadhan tanpa keluarga. “Sampai detik ini sih belum terbiasa, masih susah nyatu samakeadaan. Ditambah lagi, saya deket banget sama keluarga besar, Jadi masih sedih Ramadhan
tahun ini masih jauh dari keluarga.” Ujarnya Via online.

Emang susah ya kalau ramadhan kamu jauh dari orang tersayang. Apalagi para pejuang skripsi
ditahun pertama Ramadhan tidak bersama keluarga, pasti sedih banget ya. Nah, buat kalian yang
tahun pertama Ramadhan tanpa keluarga tetap semangat yaa, karna apa yang kalian lakuin ini
pastinya bakal terbayar kok. Dan buat abang-abang dan kakak-kakak yang lagi-lagi Ramadhan
nya jauh dari keluarga Jangan sedih dan Tetap semangat ya. Percayalah apa yang kita korbanin
sekarang pasti bakal terbayar dimasa yang akan datang. Semangat berpuaa teman-teman. (RILIS)

 

Share