Pagi Ini Kembali Ricuh Pendemo dan Aparat di Tanah Abang

JAKARTA – Pagi ini, Rabu (22/5/2019) kembali terjadi beberapa kali bentrok antara sejumlah massa dengan personel Brimob di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seperti di Jalan Fachrudin, depan Hotel Millennium, Jalan Jatibaru, Jalan KS Tubun, dan Jalan Petamburan.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) melarang para penumpang dan calon penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line untuk tidak keluar Stasiun Tanah Abang di akses menuju Jatibaru dan Petamburan akibat adanya kericuhan tersebut.

Sejumlah petugas KCJ dan petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Rabu, berteriak dan menggunakan pengeras suara memperingatkan para penumpang kereta untuk beralih ke stasiun lain yang lebih aman.

“Akses yang dibuka hanya di utara stasiun, tetapi kami peringatan untuk tetap beralih ke stasiun lain untuk menghindari kerusuhan di luar sana,” kata petugas stasiun melalui pengeras suara.

Sejumlah calon penumpang dari kedua akses tersebut, Jatibaru dan Petamburan berlarian di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) masuk menuju ke stasiun sambil menutupi mata mereka karena terdampak gas air mata.**/int

Share