Situasi Jakarta Kondusif, Polisi Tetap Siaga di Bawaslu dan Petamburan

JAKARTA – Situasi di depan Bawaslu Jakarta mulai kondusif tetapi aparat kepolisian tetap memasang barikade di sekitar gedung Bawaslu dan Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5). Massa saat ini masih tertahan di Gedung Jaya yang letaknya berdekatan dengan Bawaslu.

Aparat keamanan membuat barikade untuk mencegah massa merangsek lebih dekat ke area kantor Bawaslu. Massa yang berjumlah ratusan orang tersebut terus meneriakkan sejumlah yel-yel di hadapan aparat keamanan yang berjaga.

Sesekali sempat terjadi keributan dari arah massa, namun itu tak sampai menimbulkan bentrokan dengan aparat. Sementara itu, aparat keamanan terus berjaga dengan menggunakan perlengkapan lengkap, mulai dari tameng, tongkat kayu, serta helm.

Selain itu, aparat kepolisian yang menggunakan senapan air gas air mata juga telah bersiaga.

Aparat kepolisian juga masih bersiaga di sekitar asrama Brimob Jl KS Tubun Petamburan Jakarta Barat, meski kondisi sudah kondusif.

Berdasarkan pantauan Antara di sekitar asrama Brimob Petamburan, Rabu (22/5) pukul 09.00 WIB, massa ricuh sudah tidak terpantau. Beberapa kali petugas kepolisian mengamankan para pelaku dibawa menggunakan mobil dan bus polisi.

Jalan KS Tubun masih belum bisa dilewati oleh kendaraan meski beberapa warga setempat sudah diperbolehkan berlalu-lalang.

Petugas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga sudah melakukan pembersihan jalan dari pecahan beling dan barang-barang lain sisa kerusuhan.***

Share