4 Manfaat Traveling yang Tak Banyak Orang Sadari

SALISMA.COM – Saat ini tentu tak sedikit dari kalian yang sedang pergi menikmati liburan akhir tahun bukan? Ada yang pergi berlibur bersama keluarga, namun tak sedikit pula yang pergi berlibur dengan sahabat.

Ya, momen liburan memang kerap dijadikan sebagai waktu beristirahat sejenak dari segala kepadatan aktivitas seperti bekerja, kuliah maupun sekolah. Mungkin tak banyak yang tahu, nyatanya tak hanya sekedar refreshing loh, masih banyak manfaat lain dari liburan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan manfaat liburan yang wajib kalian tahu.

1. Meningkatkan kesehatan

Tahukah kamu traveling dapat memberikan dampak yang luar biasa pada kesehatan mental loh. Berlibur dapat mengurangi tingkat stres atau penat yang membebani kalian dalam rutinitas sehari-hari. Ya, dengan traveling kalian akan merasa lebih baik secara fisik maupun psikologis. Maka dapat disimpulkan, manfaat kesehatan dari traveling sangatlah besar.

2. Pandangan tentang dunia lebih terbuka

Bagi kalian yang kerap berlibur ke luar kota atau luar negeri tentu akan meningkatkan kapasitas atau kemampuan kalian dalam skill berbahasa. Tak hanya itu, pandangan kalian terhadap “dunia” juga akan terbuka. Dengan terbiasa dalam menghadapi situasi baru, lingkungan baru, serta bertemu dengan orang baru saat traveling tentunya akan membuat kamu mulai memahami apa yang berada di luar zona nyaman kamu dan bisa lebih mudah beradaptasi dengan keadaan.

3. Sifat toleransi lebih tinggi

Ketika traveling kalian tentunya akan bertemu dengan orang baru dari lingkungan yang baru pula. Hal ini akan memicu kita untuk beradaptasi dengan banyak orang. Dengan begitu kalian juga akan belajar untuk memahami perspektif baru dari orang lain dan meningkatkan pula jiwa toleransi yang kalian miliki.

4. Akan jadi momen tak terlupakan seumur hidup

Dengan traveling kalian akan menciptakan momen baru yang akan kalian kenang seumur hidup. Terlebih lagi jika pengalaman saat traveling itu merupakan pengalaman yang belum pernah kalian temui sebelumnya.
(sc/liputan6)

Share