Sambut Arus Mudik, Basarnas Apel Siaga

EKANBARU – Basarnas Pekanbaru melaksanakan apel siaga dan gelar pasukan untuk menyambut arus mudik lebaran tahun ini, dipimpin Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin.

Seluruh alat seperti truck personil, rescue D-max, rescue truck, comm vehicle, motor trail dan perahu karet yang dimiliki Basarnas Pekanbaru ditampilkan. Semuanya itu lalu dicek untuk mengetahui apakah ada yang rusak atau perlu dibenahi.

“Ini semua untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, musibah dan kondisi yang membahayakan jiwa manusia di Riau,” sebut Amiruddin.

Menurut Amiruddin, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk pengamanan lebaran dari tanggal 28 Mei sampai dengan 13 Juni 2019. Personil dan peralatan Basarnas akan ditempatkan di beberapa titik yang digunakan pemudik.

Titik itu di antaranya, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru, Posko RSUD Pos SAR Tembilahan, Posko Pelabuhan Aliong Unit Siaga SAR Bagansiapiapi, Posko Pelabuhan Bandar Sri Laksmana, Pos SAR Bengkalis dan Pelabuhan Pokala Dumai.

“Untuk pengaman jalur lintas diadakan mobile ke Lintas Barat arah perbatasan Riau-Sumbar dan Lintas Timur arah Kota Dumai,” kata Amiruddin.

Amiruddin menyebut tim diturunkan agar pemudik merasa aman dan nyaman dengan adanya pelayanan Basarnas yang cepat, tepat, aman dan handal. Anggota di lapangan juga diharap berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti TNI dan Polri.

“Ini untuk mendukung rekan-rekan dari instansi lainnya memantau kelancaran arus mudik,” sebut Amiruddin.**/zie

Share