Lowongan Kerja untuk 42 Tenaga Kesehatan di Kuansing

KUANSING – Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing membuka lowongan untuk 42 orang tenaga kesehatan yang akan ditempatkan Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Kuansing.

Jadwal penerimaan tenaga kesehatan di UPTD Kesehatan Puskesmas sudah diumumkan oleh Dinas Kesehatan Kuansing sejak Jumat (21/6/2019) kemarin. Pendaftaran dimulai tanggal 24 sampai 28 Juni 2019.

Formasi yang akan diterima adalah tenaga promosi kesehatan sebanyak 22 orang dengan kualifikasi berpendidikan minimal D3 Kesehatan Masyarakat dan diutamakan jurusan atau peminatan Promosi Kesehatan.

Kemudian Tenaga Sanitarian sebanyak 10 orang dengan kualifikasi berpendidikan minimal D3 Kesehatan Lingkungan atau S1 Kesehatan Masyarakat dan diutamakan jurusan atau peminatan Kesehatan Lingkungan.

Dan terakhir tenaga Nutrisionist sebanyak 10 orang dengan kualifikasi berpendidikan minimal D3 Gizi atau S1 Kesehatan Masyarakat dan diutamakan jurusan atau Peminatan Gizi atau S1 Gizi.

Ketua Panitia Penerimaan Tenaga Kesehatan, Helmi Ruspandi mengatakan, penerimaan tenaga kesehatan di UPTD Kesehatan Puskesmas ini sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bidang Kesehatan.

Serta Keputusan Bupati Kuansing Nomor Kpts.126/III/2019 tentang pembentukan tim seleksi Penerimaan Tenaga Kesehatan di Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Puskesmas pada kegiatan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019.

“Dasar penerimaannya sesuai Permenkes dan Juknis, mulai Senin hingga Jumat depan pendaftaran sudah mulai kita buka,” ujar Helmi, Sabtu (22/6/2019).

Bagi masyarakat yang berminat untuk ikut silahkan dikirim lamaran melalui kantor pos dan ditujukan kepada Dinas Kesehatan Kuansing Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Kesehatan.

“Surat lamaran dikirimkan melalui kantor pos dengan tujuan Dinas Kesehatan Kuansing Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Kesehatan,” katanya.

Untuk informasi lengkap, peserta bisa membuka website http://dinkes.kuansing.go.id. Peserta akan bisa melihat lengkap mulai dari pengumuman, persyaratan, formasi, serta jadwal. Kemudian contoh surat lamaran, contoh surat pernyataan, daftar riwayat hidup, penulisan pada amplop, dan format riwayat hidup.

Helmi mengatakan, peserta yang lulus nanti akan mendapatkan SK dari Kepala Dinas kesehatan Kuansing. Dimana peserta yang lulus akan dikontrak selama satu tahun kerja.

Sesuai jadwal, proses seleksi administrasi dan rapat kelulusan dimulai 24 Juni – 2 Juli. Kemudian pengumunan administrasi diumumkan 3 Juli, pengambilan kartu ujian peserta 4-5 Juli, ujian tertulis dan komputer 8 Juli, pengumuman ujian tertuis 11 Juli dan SK mulai terbit pada 12 Juli 2019.***/ril/zie

Share