oleh

Warga: Presiden Jangan Sekedar Datang Lalu Pergi Lagi

-Metro-6 views

SALISMA.COM (BPC), PEKANBARU – Kualitas udara di Pekanbaru semakin hari semakin mengkhawatirkan. Meskipun hujan terjadi beberapa hari lalu, belum dapat mengurangi asap yang ada di Pekanbaru.

Bahkan, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang terletak di simpang empat Mal SKA kini memasuki level berbahaya. Sebelumnya, ISPU di Pekanbaru pasca hujan di Riau sempat di level tidak sehat.

Masyarakat Pekanbaru saat ini kembali mempertanyakan komitmen pemerintah pusat yang hendak berupaya memadamkan api dan asap yang masih terjadi hingga saat ini.

“Kita mempertanyakan komitmen pusat, untuk pemadaman api saat ini. Selain itu, meski di Riau ini asap kiriman, seharusnya pemerintah pusat fokuskan lagi untuk pemadaman disana,” kata Yusri warga Pekanbaru, Senin (5/10/2015).

Ketika ditanya mengenai Jokowi kembali menjadwalkan untuk berkunjung ke Riau, dirinya mengatakan jika memang datang, seharusnya jangan hanya sekedar memantau beberapa saat kemudian pergi lagi.

“Presiden jangan hanya datang lalu pergi lagi. Kalau dia ada di Riau beberapa harikan bagus biar dia tahu apa yang terjadi di Riau saat ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Nanda warga Pekanbaru akibat asap yang terjadi saat ini membuat dirinya enggan keluar rumah karena kabut asap yang saat ini mencapai level berbahaya.

“Karena kabut ini makin parah, tentunya malas juga mau keluar. Makanya diam aja dirumah untuk sementara ini kecuali ada hal penting,” ujar wanita yang masih duduk sebagai mahasiswi di salah satu universitas di Pekanbaru tersebut. (iqbal)