oleh

Masyarakat Diminta Bentengi Anak Dengan Ajaran Agama

SALISMA.COM (BPC), PEKANBARU – Beberapa waktu lalu Polresta Pekanbaru telah mengungkap proatitusi online yang ada di Pekanbaru. Ironisnya, para pekerja seks komersial (PKS) ini ternyata mayoritas berasal dari kalangan mahasiswi.

Terkait hal tersebut, DPRD mengapresiasi adanya pengungkapan prostitusi online tersebut. “Kita apresiasi kerja kepolisian yang berhasil mengungkap prostitusi online tersebut. Kita juga meminta persoalan ini harus diusut tuntas,” kata Mulyadi Anwar Jumat (9/10/2015)

Politisi PKS ini juga menambahkan, peristiwa ini merupakan bentuk dari lemahnya pengawasan dari pemerintah. Selain itu, banyaknya fasilitas yang menjadi sarang maksiat juga menjadikan menjamurnya prostitusi di Pekanbaru.

“Diantaranya seperti karaoke keluarga dan menjamurnya hotel di Pekanbaru. Rata-rata yang jadi transaksi maksiat disana. Tambah lagi menjamurnya bisnis perhotelan, ada tarifnya hanya Rp.100 hingga 175 ribu permalam,” jelasnya.

Selain itu, banyak bangunan ruko yang sudah dialih fungsikan menjadi hotel, seharusnya menjadi persoalan yang harus diusut tuntas mengenai izinya.

“Kepada masyarakat kita juga minta terutama orang tua, untuk meningkatkan pemahaman kepada anaknya tentang nilai-nilai agama,” tutupnya. (Iqbal)