oleh

Dewan Minta Dinas Terkait untuk Atasi Gepeng di Pekanbaru

-Metro-6 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Gelandangan dan pengemis (gepeng) di Pekanbaru seakan tidak ada habisnya di Kota Pekanbaru. Meskipun kerap di razia oleh petugas Satpol PP maupun Dinas Sosial, gepeng di Pekanbaru masih terus bertambah.

Dari kalangan DPRD tentunya menyayangkan hal tersebut. Selain itu, tidak adanya penertiban dari instansi terkait terhadap gepeng, membuat masyarakat Pekanbaru merasa terganggu, terutama di persimpangan lampu merah.

“Kita tentunya sangat menyayangkan akan hal ini. Selain itu, tidak ada aksi penertiban dari Dinsos, tentu sudah menganggu kenyamanan masyarakat dalam lalu lintas,” kata anggota DPRD Pekanbaru Fatullah.

Dirinya menambahkan, padahal saat ini sudah ada perda terkait gepeng tersebut. Fatullah juga mempertanyakan kenapa dinsos lemah dalam melakukan penertiban gepeng di Pekanbaru.

“Saya menilai, penertiban yang dilakukan Dinsos hanya sebatas penertiban saja. Selain itu juga tidak ada sanksi maupun tindak lanjut dari gepeng yang terazia,” lanjutnya.

Maka dari itu, Fatullah meminta kepada dinas terkait, harus bekerja serius dalam menangani masalah gepeng ini. Karena keberadaan gepeng di Kota Pekanbaru ini sudah terorganisir.  “Kepada pihak terkait diminta untuk menginvestigasi siapa orang dibalik menjamurnya gepeng ini,” tutupnya. (iqbal)