oleh

Hari Ini, PBM di Pekanbaru Kembali Normal

-Metro-9 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Mulai berkurangnya kabut asap di Pekanbaru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memutuskan bahwa proses belajar mengajar (PBM) pada hari ini, Senin (12/20/2015) sudah dapat dilaksanakan seperti biasanya. Demikian yang dikatakan oleh Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil melalui status facebook miliknya, Minggu (11/10/2015).

Berikut status yang dibuat oleh Kadisdik Pekanbaru Zulfadil di akun pribadinya tersebut. “Assalamu’alaikum, Wr. Wb. Kepada Yth Pengawas pembina Ka UPTD, kepsek PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, mencermati kondisi udara minggu 11 Oktober 2015 pukul 15.00 wib atas izin Kadisdik Prov dan wako, Kadisdik Pekanbaru memutuskan PBM hari senin 12 Oktober dan seterusnya sudah dapat dilaksanakan dan mengikuti sesuai dengan jadwal PBM Normal”.

Masih dalam statusnya tersebut, Zulfadil tetap meminta agar siswa bisa membatasi kegiatan diluar gedung serta dianjurkan memakai masker dan minum air putih yang cukup, “bila terdapat perubahan kondisi udara akan diinformasikan kebijakan selanjutnya” katanya.

Sebelumnya, Kadisdik Provinsi Riau Kamsol mengatakan, selama kabut asap melanda Riau, pihaknya membuat kebijakan siswa seluruh Riau akan masuk dalam seminggu dua kali.

“Itu kita lihat dululah kondisi kabut asap di Riau. Kami sudah keluarkan surat edaran itu. Senin ini (05/10/2015) mulai masuknya,” kata Kamsol, beberapa waktu lalu.

Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau sejauh ini masih menimbang-nimbang soal kebijakan untuk mengatasi masalah pendidikan di Riau karena bencana kabut asap. Dengan kata lain, kebijakan memberlakukan masuk sekolah pada Senin dan Kamis masih dalam tahap uji coba.

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Riau belum memiliki solusi kongkrit untuk mengatasi terkendalanya pendidikan di Riau karena bencana kabut asap. “Kita tengok dulu seminggu kedepan. Kalau kabut asapnya makin parah terpaksa diliburkan lagi,” sambungnya. (iqbal)