DPRD Riau: Segera Dievaluasi,APBD Masih di Bawah 80 %

SALISMA.COM, PEKANBARU – Ketua Komisi I DPRD Riau, yang membidangi pemerintahan, Ade Agus Hartanto turut angkat bicara terkait masih rendahnya realisasi APBD 2019. Di mana, hingga awal Desember realisasi keuangan APBD 2019 diketahui baru mencapai 68,2 persen, dan fisik 75 persen.

“Kita sangat menyayangkan, seharusnya dimaksimalkan realisasi ini. Karena kalau diberi anggaran tapi tidak dihabiskan, ya buat apa dialokasikan,” kata Ade Agus kepada awak media, Kamis (5/12/2019).

Karena itu, ia meminta agar Gubernur Riau, Syamsuar mengevaluasi kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang realisasi APBD nya masih rendah.

“Ini yang kita harapan kepada Pak Syamsuar,OPD yang realisasinya rendah, harus dievaluasi,”tegasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Indra SE mengungkapkan bahwa realisasi APBD 2019 di awal Desember masih di bawah target.

“Sekarang masih berproses di OPD,makanya kami berharap target yang telah ditetapkan bisa terealisasi,”kata Indra.

Ia juga mendorong rekan-rekannya di OPD untuk menggesa kegiatan-kegiatan yang ada di instansi mereka masing-masing.

“Kami mendorong teman-teman di OPD untuk menggesa kegiatannya. Bagi OPD yang serapannya masih rendah, kita berharap agar mampu mengejar ketertinggalan ini,” tukasnya.(Adv)

Share