Rohil Bantah Ada PDP Rohil Meninggal Dunia

SALISMA.COM, ROHIL – Kepala Dinas Kominfotik Rokan Hilir (Rohil), Hermanto membantah adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal di Rohil.

Menurut Hermanto, hanya ada kesalahan komunikasi dengan pihak Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Riau. Dalam laporan gugus tugas tertanggal Selasa, 14 April 2020, ada satu PDP yang meninggal dunia berasal dari Rohil.

Namun, data tersebut tidak benar, karena korban meninggal tersebut ternyata bukan PDP, melainkan karena kecelakaan lalu lintas.

“Korban Laka itu, dari data yang kami peroleh, korban laka itu merupakan warga Bukit Tinggi yang berjualan kain dan pakaian di Ujung Tanjung,” kata Hermanto, Rabu 15 April 2020.

Setelah kejadian kecelakaan itu, lanjut Hermanto, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cahaya untuk mendapatkan perawatan medis. Namun karena luka yang cukup serius, korban kemudian dibawa ke RS Syafira Pekanbaru.

“Memang dari informasi yang kami terima, korban ada mengarah ke situ (indikasi Covid-19) tapi korban juga meninggal dan dikebumikan tidak di Rohil,” ungkapnya.

“Kami juga tadi sudah menyampaikan klarifikasi ke gugus tugas Covid-19 Provinsi atas data PDP di Rohil ada yang meninggal tersebut,” terangnya.

Share