oleh

DPRD Tanyakan Sikap DKP Terkait PJU

-Metro-4 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel mempertanyakan sikap Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) terkait Penerangan Jalan Umum (PJU). Pasalnya, PJU yang ada di Pekanbaru masih banyak yang tidak berfungsi.

“PJU inikan sudah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Karenanya kita minta penjelasan khusus, agar DKP memiliki terobosan atau kreatif dalam menyikapi keberadaan PJU yang sering tidak berfungsi, termasuk program penunjang,” ujar Ketua Komisi Roni Amril seusai hearing kepada awak media.

Politisi Golkar tersebut juga meminta, agar DKP dapat memaksimalkan anggaran PJU yang telah dianggarkan. “Tentunya melalui kajian-kajian yang benar, agar semua bisa optimal pengunanaan anggarannya,” harapnya.

Roni juga mengungkapkan, Pada APBD murni Pekanbaru 2015, anggaran yang disediakan untuk DKP sebesar Rp 119 miliar. Dari jumlah tersebut, anggaran untuk PJU sebesar Rp 3 miliar lebih.

Anggota Komisi IV lainnya, Herwan Nasri mengharapkan DKP melakukan pembenahan terhadap PJU, agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait hal tersebut.

“Kita meminta dilakukan evaluasi total, agar DKP kedepan lebih baik, termasuk dalam penggunaan anggaran yang tersedia,” tuturnya. (iqbal)