oleh

Proyek Baru Google ini Dapat Loading Situs Mobile Lebih Cepat

-Tekno-9 views

SALISMA.COM – Accelerated Mobile Pages (AMP) merupakan proyek baru dari Google. Proyek AMP ini bertujuan untuk mempercepat waktu loading (memuat) situs mobile dari sebelumnya.

Seperti dikutip dari laman Tech Times, Kamis (13/10/2015), AMP diklaim mampu memuat laman situs lebih cepat dari biasanya. Sehingga dapat membantu para pengguna membuka laman di situs mobile di smartphone, terutama untuk membaca artikel-artikel berita.

Untuk saat ini, dikabarkan telah ada beberapa penerbit yang sudah siap bergabung dengan proyek AMP, termasuk Wall Street Journal, BuzzFeed, Washington Post, New York Times, BBC, The Guardian, Vox media dan beberapa situs lainnya.

“Situs yang ada saat ini terutama untuk penggunaan mobile, masih belum memenuhi ekspektasi pengguna. Tidak semuanya secepat seharusnya. Laman dimuat lebih lambat, bahkan terkadang tak menentu,” ungkap Head of News Google, Richard Gingras.

Selain beberapa situs di atas, media sosial populer seperti Pinterest, LinkedIn, dan Twitter juga berencana untuk menerbitkan artikel di platform mobile terbaru Google tersebut.

Proyek ini masih dalam tahap pengembangan awal dan diharapkan dapat mulai diluncurkan tahun depan. Namun belum dapat dipastikan waktu tepatnya.

(liputan6)