oleh

Kabut Asap Datang, Disdik Kembali Keluarkan kebijakan

-Metro-10 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kabut asap memang masih terjadi di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Bahkan, pada pantauan dilapangan pada Minggu (18/10/2015), asap yang mulai menipis kini mulai menebal.

Dikarenakan hal tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru kembali membuat kebijakan terhadap seluruh sekolah di Pekanbaru. Dalam status facebook milik Kadisdik Kota Pekanbaru Zulfadil mengatakan, untuk anak pendidikan PAUD libur, SD masuk sampai jam 10, dan untuk SMP serta SMA masuk seperti biasanya.

Berikut kata Zulfadil dalam status yang di tulis dalam akun pribadinya tersebut. “Assalamualaikum Wr. Wb. Kepada Yth Pengawas pembina Ka UPTD kepsek PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, mencermati kondisi udara minggu 18 Oktober 2015 pukul 15.00 atas izin kadisdik prov n Wako, Kadisdik memutuskan PBM pada hari Senin n selasa 19-20 Oktober 2015, anak Paud Libur, anak SD belajar sampai jam 10.00 wajib pakai masker, SMP, SMA, SMK blajar seperti biasa,” katanya dalam status tersebut.

Dirinya juga menghimbau agar siswa yang tetap masuk pada hari ini, Senin (19/10/2015), wajib pakai masker, banyak minum air putih dan sll dalam ruangan.

Sebagaimana diketahui, kabut pada Minggu kemarin mulai menebal di Pekanbaru. Sejak pagi hari hingga siang ini kabut asap pekat masih terlihat. Papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) disimpang SKA masih menunjukkan status udara tidak sehat.

Akibat kabut asap kembali pekat ini juga sempat membuat aktivitas di bandara Sultan Syarief Kasim II terhambat. (Iqbal)